Oleh: bumiridho | Agustus 12, 2007

Kompilasi orasi danlap (Peran-fungsi-posisi mahasiswa )

Peran-fungsi-posisi mahasiswa

 Dalam sejarah setiap bangsa

Selalu ada bunga yang harum merekah

Menebar wangi perjuangan akan cita-cita dan harapan

 

Dan di bangsa ini ada bunga bernama mahasiswa

 

Telah kita saksikan kawan

Mahasiswa di bangsa ini

Telah memegang peranan penting

Dalam sejarah zaman untuk mengubah takdir keadaan

 

Mahasiswa di bangsa ini

diharap untuk menjadi agen perubahan

diharap untuk menjadi penjaga nilai

diharap untuk menjadi cadangan masa depan

 

Mahasiswa di bangsa ini diposisikan

Berada di tengah tatanan masyarakat

Menyambungkan ide dan kata yang hilang ditengah jalan

 

Mahasiswa di katakan Insan akademis

yang selalu Mengembangkan diri

Mencari & membela kebenaran ilmiah 

 

Di balik itu semua mahasiswa adalah orang-orang terpelajar kawan !

Yang harus adil sudah sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan

 

Di balik itu semua mahasiswa bukanlah ratu adil atau superman

Mahasiswa hanyalah anak manusia yang rapuh, terkadang kerdil dan butuh teman

 

Di balik dibalik itu semua

Mahasiswa adalah pembelajar

Yang belajar untuk berbuat

Yang belajar dari kesalahan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Responses

  1. sekadar nanya, sebagai mahasiswa anda sudah melakukan apa saja?
    untuk diri anda, keluarga. masyarakat, dan bangsa?
    mohon jawaban…
    sekedar sharing aja kok…

  2. Makasih atas komentarnya, Emang apa yang kita lakuin harus sesuai dengan apa yang kita ucapin, kalo kata anak HME ITB satu tindakan lebih baik dari seribu ucapan.

    Pertama, saya emang nyadarin kalo apa yang ditulis disini banyak kata-kata berbau hal-hal idealis tapi memang kebutuhan dari penyusunan draft ini diperlukan untuk menggugah teman-teman mahasiswa baru saat itu.

    kedua, kalo yang udah dilakuin masih dikit (tapi apa salah? menyampaikan suatu hal yang idealis dan benar karena ingin ngajak oprang lain buat berbuat baik bareng2, gak juga khan)

    Untuk Masyarakat: saya bareng temen2 di HImatek ngebuat unit instalasi air bersih di daerah Cililin dan daerah bantaran sungai Cikapundung ngegunain membran ultrafiltrasi dengan harapan masyarakat bisa ngedapetin air bersih, terus bareng2 temen2 HImatek juga kita ngelakuin pembagian bioreaktor kompos di daerah Cisitu.

    Untuk Bangsa: ketika saya mewacanakan kepada teman2 untuk peduli dan care terhadap bangsa serta membuka wawasan terhadap realita yang terjadi (saya ngelakuin ini di PMB ITB kemarin) saya ngerasa sedikitnya sudah melakukan sesuatu terhadap bangsa ini.

    Dan untuk diri saya dan keluarga: saya cuma bisa beraktivitas dan belajar mudah-mudahan kedepannya bisa lebih bermanfaat.

    regards

  3. mahasiswa emang udah seharusnya menyadari peran, posisi, dan fungsinya.. walaupun bahasanya berat.. jadi mahasiswa emang posisinya yang paling strategis dan sebenernya punya beban yang cukup berat..

    owya salam kenal, gw anak himafi itb ’06..
    ^_^

  4. Gak kerasa bentar lagi mau PMB?OSKM mudah-mudahan banyak pembelajaran dan hikmah dari acara ini kedepannya

  5. kang,,

    ieu teh emang dibikin narasinya??

    ama danlapnya?

    hebat euy….

  6. Berapa banyak mahasiswa yang sadar akan peran fungsi dan posisinya itu mungkin jadi pertanyaan bsar, tp kyknya ada lagi yang perlu kita perhatikan “berapa banyak mahasiswa yang konsisten untuk menjalankan peran fungsi dan posisi mereka????”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: