Oleh: bumiridho | Juli 20, 2008

Nge-Kost di Kota Angin

Saat tulisan ini ditulis sudah sekitar 3 minggu lebih saya ada di kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Sekarang saya tinggal di rumah pensiunan karyawan Leces bernama Pak Hasyim Rumah beliau cukup dekat dengan Pabrik hanya dipisahkan oleh rel kereta dan jalan raya Lumajang. Karena rumah yang berada di depan rel kereta api jadinya suara kereta api udah menjadi teman sehari-hari, apalagi kamar saya paling dekat dengan rel, pas kereta lewat tempat tidur pun ikut ngegeter.

Di kostan Pak Hasyim, saya dan 3 orang teman dari ITB (Rei, Mas Hendra ama Rannu) ditemani ama 2 orang temen dari UM Malang (Widya ama Iffah) dan 12-an temen2-teman SMA Taruna Dra. Zulaeha, jadi jelas kostan pak Hasyim ini rame banget.

Aktivitas keseharian yang paling berkesan sampe sekarang tuh kebiasaan kami bertiga (saya, Rei ama Mas Hendra buat ke masjid tiap waktu shalat dateng) di sekitar rumah ada tiga masjid namun 2 masjid yang sering kita datengin Masjid Arrahmah dan Mesjid Jami Syarifudin, kalo yang paling adem sih masjid Arrahmah soalnya mesjidnya terbuka gak ada dindingnya tapi kalo yang lebih deket Mesjid Syarifuddin yang letaknya sebelah pabrik jadi kalo udah keburu Adzan biasanya ya ke masjid Syarifudin, terus kalo beres shalat Maghrib setiap 2 ato 3 hari sekali kita biasanya jajan Gehu (Tahu isi kalo orang sini nyebutnya) Tahu gorengnya badag pisan tapi harganya Cuma 600 perak doang dan hal yang nyenengin lainnya pas di jalan pergi ato pulang biasanya kita ngobrol walau “nyampah” tetep nyenengin bwt saya.

Aktivitas mulai rame biasanya dimulai jam 5 pagi, temen-temen SMA baru pada shalat, abis itu pada mulai mandi, jam 6 makanan siap terus jam 6.20 temen-temen SMA pada pergi ke komplek Pendidikan Taruna DZ, dan kita biasanya pergi jam 6.50 ke pabrik. Terus saya sama Mas Hendra biasanya ke Main Lab (Laboratorium utama) buat penelitian kalo dah beres di lab biasanya ke perpus Jam 12-13 Istirahat terus balik biasanya jam 16 walaupun jadwal resminya jam 16.30 (biasa mangkir J ).

Terus kami punya kebiasaan seminggu sekali makan bakso biasanya tiap hari kamis, terus di bulan ini kami tiap minggunya jalan-jalan (KP = Kunjungan Pariwisata), minggu pertama saya di Leces kami pergi ke Probolinggo ke Alun-alunnya (biasanya buat ngenet gratis ada Hot Spot soalnya), minggu kedua pas Rei, Rannu ama si Mas Hendra ke Bali saya sabtunya ikutan GSS (Grup Sepeda Santai) Leces keliling terus sore hari dan hari minggunya saya pergi ke Probolinggo lagi sendirian tapi naek Sepeda (Lumayan nyeri bujur jaraknya 12 kilo), terus minggu ketiganya bareng temen-temen KP lainnya kita pergi ke Situbondo ke Pantai Pasir Putih (Pertama kalinya berenang di laut), terus minggu ini minggu keempat kami rombongan KP Leces pergi ke Bromo berangkatnya jam 12 malem euy tapi pengalaman dan keindahan yang didapet setimpal banget soalnya Bromo emang bener-bener Indah.

Sip abis ini tulisan yang dirilis mengenai perjalanan yang kita lauin, hal-hal nyampah, budaya masyarakat, kondisi keislaman, budaya dan kondisi pabrik dan lain-lain.

idho

awasridhodatang@yahoo.com ato bumiridho@gmail.com

Iklan

Responses

  1. blog yang menarik, apalagi ttg jalan2nya (jadi pengen ke bromo :D)

    boleh ngasih saran? 🙂
    kalau menulis, titik dan koma-nya lebih diperhatikan ^^

  2. Makasih atas sarannya

  3. Alumni SMATAR tahun brapa, Mas??
    Blog.nya bagus, lo.. 🙂

    • dulu pernah kerja praktek di leces, bukan dari SMATAR hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: