Oleh: bumiridho | Januari 1, 2011

Celoteh 1 januari

Saya inget waktu jaman SMA awal-awal, kalo ditanya mau ke jurusan apa? maka saya bilang saya mau masuk IPB, mau masuk pertanian atau teknologi pangan, cita-citanya mau ngembangin bahan baku pangan. Cerita yang paling sering dijadikan dalil kenapa saya mau masuk pangan waktu itu mengenai Pakan ayam, soalnya katanya pakan ayam harganya mengikuti kurs dollar, jadinya harganya ikut-ikutan mahal.

Berikutnya waktu SMA, inget banget waktu acara DPS (semacam persiapan SPMB), saya bilangnya mau masuk “tambang” ceritanya mau mengembangkan tambang indonesia, dalilnya waktu itu karena di kalimantan ada sepetak tanah warisan turun kemurun datuknya Bapak yang mengandung batu bara.

Kemudian waktu mulai belajar mengenai polimer di kimia kelas Tiga, saya tertarik masuk “material”, kayaknya keren bikin kaca anti peluru atau bikin teknologi mengenai material ditambah dalil tambahan waktu itu teknik material termasuk urutan bawah di FTI ITB “no offense” hehe. Jadi peluang masuknya lebih oke.

Nah waktu SPMB saya gak ngerti atau saya juga lupa kenapa saya bisa masuk Teknik Kimia -__-“, apa karena cerita pada paragraf pertama? (berhubung ada teknologi pangan di TK, saya baru tau ada TP pas kuliah juga sih),  dalilnya paling gak jelas nih masuk Teknik Kimia, mungkin karena waktu itu di NF saya pernah sekali lulus try out masuk tambang (tapi gak pernah masuk 100 besar -__-“) , jadinya agak PD milih teknik kimia, dan ternyata masuk juga teknik kimia, “agak ajaib sebenernya”, soalnya di NF setelah lolos sekali try out saya gak pernah lolos lagi hehe.

Di Teknik Kimia, ternyata akademik saya gak terlalu spesial hehe “masuk barisan pasukan PMDK”, dan sebenarnya termasuk “spesial”, karena sedikit sekali yang PMDK di TK ITB, mungkin yang cum laude lebih banyak daripada yg PMDK… hehe. Akhirnya jalan hidup sebagai entrepreneur pangan menjadi sesuatu yang realistis hehe ( alhamdulillah ada jalannya lewat teman-teman adila group).

Tapi pada akhirnya hari ini tanggal 1 januari 2011,  saya di takdirin jadi  karyawan perusahaan bahan kimia khusus yang ngurus water treatment, (sebenernya agak ajaib juga), soalnya waktu di kampus di tingkat 4 saya sempet tertarik masalah lingkungan “eco eco an” dan agak mikir juga,  sebagai seorang chemical engineer hal yang bisa support kemasalah lingkungan yang kepikiran sama saya waktu itu ialah masalah air (sumber daya air) dan limbah, Alhamdulillah nyambung dengan tempat kerjaan sekarang dan ajaibnya tempat kerja sekarang saya gak nyari tapi dapat info dari temen (gak nyangka).

Tantangan pun  datang ya di dunia kerja “baca: dunia kejam” haha, cem macem lah, khususnya gimana ngehadapin orang lain dan sebenernya yang paling penting kayaknya ialah bagaimana kita bisa ngerumusin cita-cita/mimpi/target kita sendiri dan cara ngewujudinnya.

Yang paling oke ialah Prinsip kita diuji ho ^^,  dan belajar jadi orang luwes yang jago ngeles hehe…

Menutup celoteh gak jelas ini “aneh loh ketika saya menulis rasanya enakeun gitu” …

Allah emang punya rencana yang ajaib

 

Iklan

Responses

  1. ALLAH akan memberi yang kita butuhkan, bro. bukan yang kita cita-citakan/inginkan.

  2. ckckck…luar biasa ya dho…nampaknya betah-betah aja nih, apa sih rahasianya? ;p

    ups, belom kenalan. kebetulan lg blog walking dan terdampar disini. tukeran link ya dho,,,hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: