Oleh: bumiridho | Maret 10, 2013

Ridwan Kamil Untuk Bandung #1

Siang Hari ini selepas nganter adik Try Out Primagama, saya langsung ngebut ke Gedung Indonesia Menggugat, karena ada peristiwa penting di kota Bandung “Deklarasi Ridwan Kamil Untuk Bandung).

Tujuan saya kesana cuma satu, mencari inspirasi, saya berharap dengan datang ke forum tersebut memberi saya semangat dan inspirasi bahwa hidup harus bisa memberi nilai tambah dan manfaat buat masyarakat. Oh iya karena bingung atas nama apa saya kesana, saya ngarang aja dari press radar purwakarta (hapunten panitia) tidak ada niat buruk.

Image

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan dengan pembawa acara yang juga tokoh bandung, kemudian yang cukup berkenan adalah sambutan dari Abah Iwan Abdurahman (wanadri) pencipta lagu mentari.

Pada sambutannya yang saya ingat Abah Iwan berkata menukil kata-kata dari Khalifah Ali Bin Abi Thalib, Ya allah aku mohon rejeki dan kau berikan kesempatan beramal.

Image

Selain abah Iwan ada juga Tubagus Fikri, ketua Bandung Creative City Forum, dimana beliau menyampaikan ada 4 stakeholder sebuah kota: Akademis, Pengusaha, Pemerintah dan komunitas. Untuk ke 4 Hal tersebut Kang Ridwan Kamil memiliki irisian 4 stake holder tersebut.

Selain itu forum ini menghadirkan pula perwakilan dari 23 partai non parlemen dan dari lembaga survey, Ini yang sampaikan survey mukanya familiar entah alumni sma 3 juga atau dari itb, dari hasil survey, kang Emil punya modal yang besar 30% suara masyarakat bandung sudah jadi tabungan kang Emil

Selain itu ada sambutan yang menyentuh walau pendek dari  Guru Besar FSRD ITB Pak Permadi, beliau berkata saya menyukai orang-orang yang bersentuhan dengan Grass Root, pesan beliau tetaplah berimajinasi dalam menyelesaikan permasalahan kota Bandung.

Image

Yang menarik dan menggugah adalah sambutan dari kang Emil sendiri. Beliau menyampaikan ada Dua Ibu yang harus sama-sama kita hormati dan kita jaga:

Satu adalah Ibu yang melahirkan kita

dan satu Ibu lagi ialah Ibu pertiwi tempat kita minum setiap harinya.

Di sela-sela sambutannya saya mendengar dan melihat beliau berkaca-kaca, doa saya semoga niat baik beliau diterima dan diberi kekuatan oleh Allah SWT.

Sambutan Terakhir dan buat saya ini yang paling luar biasa adalah Sambutan dari Ibu kang Ridwan Kamil, saya ketika mendengar sambutannya saya melihat pribadi Ibu yang sangat luar biasa, fasih berbicara, lugas berpendapat, bijaksana memutuskan dan luasnya wawasan beliau.

Image

Image

 

Ah, saya pun berkaca-kaca ketika mendengar nasehat dari Ibu Kang Emil. Ibu Kang Emil pertama menjelaskan bahwa ada desas desus bahwa kang Emil orang padang, Ibunya pun menjelaskan bahwa Ibu kang Emil adalah keturunan Panjalu (waah sarua jeung ibu saya ti panjalu oge :D) dan Bapaknya berasal dari sumedang, saya rasa Ibu Kang Emil memang jago memecah suasana hehe. 

Nasihat Dari Ibu Kang Emil yang saya ingat adalah jangan pernah obral janji, janji itu hanya untuk diri kita sendiri, janji untuk bekerja keras, sedangkan untuk masyarakat jangan obral janji tapi lebih kepada Mengajak masyarakat. Libatkan masyarakat secara langsung untuk mengatasi permasalahan kota bersama-sama.

Dan acara ini ditutup dengan doa yang luar biasa dari seorang Ibu:

Rabbi ‘adkhilni mudkhala Sidqin wa ‘akhrijni mukhraja Sidqin waj’al-li mil-ladunka Sultanan nasira

Ya allah masukanlah aku dengan Masukkan yang benar dan keluarkan lah aku dengan keluaran yang benar dan berilah aku kekuatan yang menolong.

Rabbana hab lana min azwajina wa dhuriyyatina qurrata A’yunin waj’alna lil-muttaqina imama.

Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri2 kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa

Sebuah doa dari Ibunda agar Putranya menjadi imam orang-orang bertakwa.

Walau belum pasti kendaraannya apa, semoga kendaraannya dapat memfasilitasi niat baiknya dengan Baik.

Selamat Berjuang Semoga Allah Memberi Pemimpin terbaik untuk Kota Bandung Tercinta.

Antapani, 10 Mar 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: