Oleh: bumiridho | Maret 16, 2013

Bandung Juara, Indonesia Juara

Sore hari ini sedapatnya info dari kang Gumi Sipil 05 ada acara di GIM, dari Sabuga ke Balubur ambil barang langsung meluncur ke Gedung Indonesia Menggugat.

Di Gedung yang sama, Kang Ridwan Kamil sore ini mengumumkan siapa cawalkot beliau dan kendaraan apa yang akan beliau pakai untuk mengambil amanah Bandung 1. Sesampainya di Gedung memang nuansanya Gerindra sekali, penuh dengan aktivis gerindra, saya jadi penasaran sama siapa wakilnya dan ternyata memang sesuai prediksi sebelumnya yaitu dengan Mang Oded PKS, dan ternyata aktivis-aktivis PKS pada nyumput di ruangan sebelah jadinya gak begitu kelihatan, selain itu hadir pula perwakilan dari partai-partai non parlemen, tampaknya karena acaranya nuansanya politik praktis sekali, saya tidak banyak melihat perwakilan dari teman-teman komunitas kreatif tetapi tetap Kang Aat Suratin meminta Abah Iwan abdurahman untuk menyampaikan sambutannya membuka acara deklarasi ini.

Ok jadi jelas sudah kendaraannya apa dan siapa wakilnya, Haters gonna hate, pada kesempatan ini saya ingin mengajak kepada teman-teman untuk terbuka dan tidak membenci seseorang karena kemudian terjun ke politik dan bekerja dengan kendaraan partai karena sekali lagi partai adalah kendaraan jika kemudian kita tidak sejalan sebaiknya pindah atau kita buat kendaraan kita sendiri, karena tujuan dari partai pada akhirnya ialah sebagai sarana demokrasi untuk kemakmuran rakyat. Jadi sekali lagi mari kita lihat siapa yang diusung dan kapabilitas calon tersebut.

Image

Bandung Juara, Indonesia Juara

Saya sedikit ingin nambahin hastag kang Emil yang bilang di twitter #bandung juara indonesia, dengan Bandung Juara, Indonesia Juara. Dari rekaman ceramah beliau di Ted-X jakarta dapat dilihat bahwa kang emil sangat percaya bahwa “KOTA” adalah masa depan dari suatu negara dan memang benar untuk saya pribadi Kota adalah “rumah besar”, rumah yang sehat atau akan memberikan SDM yang sehat untuk menopang pembangunan kedepannya istilahnya mah Bandung yang Samara.

Pada sambutannya Kang Emil menyampaikan beliau memiliki visi:

“Mengembalikan Bandung kembali kepada harkat dan martabatnya” , saya menangkapnya beliau ingin menjadikan bandung sebagai kota yang menyadari potensinya, menjadi rumah yang nyaman bagi warganya dan kota yang mampu menginspirasi Indonesia dan dunia.

Memang biasa jika satu dua orang menginspirasi tapi apa jadinya jika sebuah kota, Bandung dengan 3 juta lebih manusia didalamnya dapat menggerakan dan menjadi contoh bagi kota-kota di Indonesia, kira-kira itu yang saya tangkap

Beliau menyebutkan beberapa program prioritas yang saya tangkap sebagai berikut: Transportasi, infrastruktur dan banjir selain itu beliau menyampaikan akan mengglobalkan bandung dengan bentuk sister city dengan kota-kota besar di dunia.

Selain itu Kang Emil janji untuk melakukan dua hal jika beliau terpilih:

1. Bike To Work, Beliau akan naik sapedah dari pendopo di alun-alun ke wastukencana

2. Mengajak warga untuk sasapu sebelum berangkat ngantor.

Bagaimana dengan PERSIB? sebagai mantan pemain Belitung Muda beliau pernah maen di liga PERSIB, pesan beliau adalah dengan fan base yang sangat besar seharusnya PERSIB bisa menjadi tim yang mandiri.

Acara pun ditutup dengan foto bersama dengan perwakilan partai-partai pendukung, dan dengan dukungan PKS (9 kursi DPRD bdg), GERINDRA (4 Kursi DPRD Bdg) serta 25 partai non parlemen dengan basis ideologi, Nasionalis, moderat dan islam beliau mengatakan bahwa pasangan RidO (Ridwan-Oded) adalah pasangan yang siap bekerja keras, melakukan perubahan dan koalisi beliau adalah koalisi indonesia yang mewakili berbagai macam golongan dan elemen masyarakat.

Image

 

Sebagai penutup, saya mau review calon walkot yang lainnya yang patut diperhitungkan adalah dari Demokrat Pak Edi Siswadi-Erwan S dan PDIP Pak Ayi-Bu Nani Rosada, untuk saya maaf kedua calon ini belum merepresentasikan harapan akan perubahan di kota bandung keduanya masih hanya akan meneruskan program Pak Dada Rosada.

Mari pakai hak pilih kita dan pilih yang bisa membawa perubahan.

Sudah saatnya kita bareng-bareng buat Bandung Juara, Indonesia Juara

Bandung Nu Aing, Nu Maneh Oge, Nu Urang Sarerea

Kabeh Dulur !!!

 

Cuap politik dari Antapani 16 Mar 2013.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: