Oleh: bumiridho | Agustus 12, 2007

Kompilasi orasi danlap (Kemahasiswaan)

Kemahasiswaan

Jika bunga butuh tanah sebagai tempat tumbuh
Maka kampus merupakan tempat mahasiswa untuk meneduh dan memadu
Memadu ilmu melatih pikir dan mengembang cakrawala
Jika cinta butuh hati untuk hidup
Maka mahasiswa butuh wadah untuk menghirup                                                                         Menghirup segarnya interaksi dan belajar menghirup tak sedapnya hidup
Jika rajawali membutuhkan langit
agar ia dapat leluasa mengepakkan sayap
maka mahasiswa butuh kemahasiswaan
agar ia dapat leluasa mengembangkan dirinya

 Aku berbicara mengenai kemahasiswaan sebagai wadah
Tak peduli saat ini aku dengan definisi KBBI
Karena aku melihat dan merasai kemahasiswaan dengan Indah
Lebih dari sekedar definisi

karena kemahasiswaan
adalah lahan subur dimana cinta, cita dan kenangan dapat ditumbuhkan
karena kemahasiswaan
adalah lahan subur tempat idealisme dan semangat perjuangan dapat ditumbuhkan

Selamat datang di kemahasiswaan ITB
Selamat datang di kampus perjuangan

Kalian adalah warna baru yang akan melengkapi warna-warni kemahasiswaan ini
Kalian adalah pemain-pemain baru yang akan meneruskan
Episode kemahasiswaan ITB kedepannya

Selamat datang di bumi ganesha ini
Buatlah cerita didalamnya
Jangan sia-siakan

Karena hidup
Jika sekali
Harus berarti

 

Salam Ganesha!!!


Tanggapan

  1. assalamualaikum
    kang, bolehkah saya minta izin menggunakan teks orasinya untuk saya berlatih orasi?
    Mungkin teksnya akan saya modifikasi sedikit karena scoopnya sekarang untuk himpunan, hehe


Tinggalkan komentar

Kategori